Lion Air Terbang Perdana Timika-Manado PP Pada 11 Januari 2021

Bagikan Bagikan

(Foto:lionair.co.id)

SAPA (TIMIKA) – Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian perdana Timika-Manado Pergi-Pulang (PP) dengan frekuensi 7 kali dalam sepekan atau satu kali setiap hari, terhitung mulai tanggal 11 Januari 2021 mendatang.

Jika selama ini perjalanan ke Manado harus transit via Sorong, Jayapura atau Makassar, terhitung mulai efektif 11 Januari 2021, Lion Air (kode penerbangan JT) akan melayani penerbangan penumpang berjadwal dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC) ke Bandar Udara  Mozes Kilangin, Timika (TIM).

Lion Air dengn nomor penerbangan JT-700 dengan jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 09.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara  Mozes Kilangin pukul 12.35 WIT (Waktu Indonesia Timur).

Sebaliknya, Lion Air dengan nomor penerbangan bernomor JT-701 akan mengudara dari Bandar Udara  Mozes Kilangin pada 13.20 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 14.45 WITA.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengatakan, Pemkab Mimika sangat  mendukung program Lion Air ini dan berharap dengan dibukanya rute baru tersebut diharapkan dapat membantu akses langsung penumpang asal Manado atau warga Timika tujuan Manado maupun sebaliknya serta dapat menyesuaikan jadwal lanjutan ke daerah lainnya seperti Ternate di Maluku Utara dan Balikpapan di pulau Kalimantan.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan penerbangan ini untuk tujuan pariwisata atau kegiatan-kegiatan lainnya. Diharapkan juga untuk para pengusaha  export dan UKM dapat juga memanfaatkan penerbangan ini untuk export hasil laut ke Malaysia dan Jepang.

"Harapan kita dengan semakin bertambah banyaknya maskapai penerbangan yang masuk ke Timika bisa menekan harga sekaligus memudahkan akses warga keluar-masuk Timika," harap Wabup John.

Dengan demikian, operator Airlines yg beroperasi dari dan ke Timika selain penerbangan perintis dan cargo adalah Garuda Indonesia, Batik Air, Sriwijaya Air, Citylink, Wings Air, Trigana Air dan terakhir Lion Air yang direncanakan mulai terbang perdana tanggal 11 Januari 2020.

Dia berharap agar operator tetap konsisten dalam melayani masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan terutama kepada PT. Air Nav Indonesia, Unit Penyelenggara Bandar Udara Moses Kilangin dan PT. Avco,” ungkapnya. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com
    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    BalasHapus