Panglima TNI Terima Kunjungan Perdana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Bagikan Bagikan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).(Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA)
- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan perdana Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang baru saja dilantik, bertempat di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu. 

"Terima kasih Pak Kapolri, sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam siaran pers Puspen TNI. 

Panglima TNI menjelaskan ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, antara lain rapat pimpinan TNI dan Polri yang akan dilaksanakan pada Februari 2021. 

"Dalam konteks tugas TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri," katanya. 

Lebih lanjut, Hadi menyampaikan bahwa saat ini TNI sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan seluruh wilayah Indonesia, khususnya dengan memberikan edukasi sosialisasi untuk tidak bosan-bosan dan tidak jenuh menggunakan masker. 

"Karena dengan menggunakan masker maka setiap individu akan saling melindungi satu sama lainnya dari penyebaran virus COVID-19," katanya. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan tujuan melaksanakan silaturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan Kapolri sebelumnya. 

"Kewajiban saya selaku Kapolri baru menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah kami laksanakan. Karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan kerja sama dalam hal kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan," tegas Kapolri. 

Tinjau Pasar Tanah Abang 

Setelah pertemuan singkat itu, Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut, khususnya penggunaan masker.  "Mudah-mudahan penggunaan masker ini terus bisa dilaksanakan dan jangan sampai kendor," ujar Panglima TNI di lokasi. 

Panglima TNI kembali mengingatkan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar sebagai salah satu langkah mencegah penularan COVID-19. 

Tak lupa, Panglima TNI mengatakan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker akan terus digalakkan dalam satu minggu ke depan. 

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Tanah Abang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar