Pemkab Mimika Bantu 1 ½ Ton Beras Untuk Warga Tiga Kampung yang Akan Dipulangkan

Bagikan Bagikan
Wabup Johannes Rettob saat menemui warga tiga kampung di Posko Jalan Baru Mimika tanggal 18 Januari 2021 (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengaku, Pemkab telah menyiapkan 1 ½ ton beras untuk warga Banti I, Banti II dan Opitawak yang akan dipulangkan.

“Bantuan kita dari Pemkab sudah ada, termasuk yang dari BPBD. Untuk beras sementara ini baru 1 ½ ton yang kita siapkan,” ungkap Wabup John di halaman Gereja Rehobot mile 32 saat memantau pelaksanaan screening kesehatan warga tiga kampung, Selasa (19/1/2021).

Menurut Wabup John, jumlah tersebut yang sementara ini ada, akan tetapi nantinya masih ada sumbangan-sumbangan lainnya guna memenuhi kebutuhan bagi warga untuk beberapa waktu ke depannya setelah sampai di kampung masing-masing.

“Nantinya ada sumbangan lain dan pasti lebih dari yang saat ini sudah ada. Paling tidak, untuk satu atau dua minggu ke depan pasti kita akan bantu,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa telah disampaikan juga saat berkunjung ke Posko tanggal 18 Januari kemarin. Dimana saat  warga telah sampai di kampung maka Pemkab akan membantu Bama dan yang lainnya. Namun, untuk ke depannya diharapkan warga tiga kampung bisa menjalankan kehidupan seperti biasanya, seperti berkebun dan lain sebagainya untuk kelangsungan hidup.

“Untuk bantuan pemerintah nantinya ada program jangka panjang dan jangka menengah untuk bagaimana mengatasi masyarakat di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus