Pemprov Papua Harap Koordinasi Kelola Pertambangan Blok Wabu Ditingkatkan

Bagikan Bagikan

Kepala Dinas ESDM Provinsi Papua Frets James Boray. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua mengharapkan koordinasi terkait pengelolaan pertambangan Blok Wabu di Kabupaten Intan Jaya ditingkatkan. 

Kepala Dinas ESDM Provinsi Papua Frets James Boray kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan hingga kini koordinasi yang dijalin oleh pihak yang ditunjuk atas rekomendasi Gubernur Papua yakni PT MIND ID belum maksimal. 

"Gubernur Papua merekomendasi ke perusahaan MIND ID, lalu MIND ID melimpahkan ke Aneka Tambang (Antam), karena keduanya merupakan holding, namun yang kami harapkan ada informasi langsung kepada kami," katanya. 

Menurut Frets, seharusnya pelimpahan dari MIND ID ke Antam tidak begitu saja dilakukan, namun setidaknya ada informasi kepada pihaknya. 

"Pada persyaratan itu ada rekomendasi gubernur terkait wilayah untuk menyetujui bahwa perusahaan ini bekerja di Papua, disayangkan MIND ID tidak berkoordinasi dengan baik," ujarnya. 

Sementara itu, Corporate Secretary MIND ID Rendi Witular kepada Antara di Jayapura, mengatakan terkait dengan pengelolaan Blok Wabu, MIND ID saat ini masih menunggu proses selanjutnya di Kementerian ESDM. 

“Kami masih menunggu arahan lebih lanjut dari Kementerian ESDM,” katanya. 

MIND ID merupakan BUMN Holding Industri Pertambangan yang membawahi Antam, Bukit Asam, Inalum, Freeport Indonesia dan Timah Presiden Joko Widodo : Keselamatan penumpang adalah hal utama. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus