Pencarian Terhadap Pratu Kurniawan Terus dilakukan

Bagikan Bagikan
Persiapan pencarian menggunakan helikopter (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Pencarian terus dilakukan terhadap Pratu Kurniawan yang dikabarkan terseret arus sungai di Tsinga Distrik Tembagapura tanggal 12 Januari lalu.

Danyon 756/Wimane Sili Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea turun langsung memimpin proses pencarian. Pencarian dilakukan melalui pantauan udara menggunakan helikopter.

"Danyon 756/WMS pimpin langsung pencarian setelah dengar anggotanya hanyut," kata Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Kamis malam (14/1/2021).

Sejauh ini proses pencarian oleh tim gabungan TNI-Polri masih terkendala medan yang cukup sulit. Bahkan untuk mengetahui perkembangan proses pencarian tersebut, pihaknya mengirim telepon satelit untuk komunikasi dan koordinasi.

"Tadi, tambahan beberapa personel diiterjunkan dan membawa telepon satelit. Sinyal dan Medan yang menjadi kendala," tuturnya.

Pratu Kurniawan merupakan anggota Satgas 757/WMS. Ia terjatuh dari jembatan kayu tradisional dan terbawa arus sungai di Tsinga Distrik Tembagapura sekitar pukul 10.15 WIT saat melaksanakan tugas patroli bersama rekan-rekannya.

Pada saat kejadian, rekan-rekan Pratu Kurniawan berusaha menolong dan Pratu Kurniawan juga berjuang menyelamatkan diri, akan tetapi lantaran arus sungai yang deras iapun tidak bisa diselamatkan. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar