Pol-PP Lengah, Pedagang Kembali Padati Pasar Lama Timika Meski Telah Ditertibkan Disperindag

Bagikan Bagikan
Kondisi terkini pasar lama Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Meski telah ditertibkan Disperindag tapi lantaran PolPP lengah, beberapa hari terakhir pedagang kembali padati pasar lama Timika.

Seperti biasanya, beberapa pedagang sayur-sayuran kembali menempati posisi di pinggiran jalan yang dahulu dilarang keras Pemkab Mimika dengan tujuan penataan kota. Bahkan, pedagang berani membentangkan dagangan tepat di depan pos penjagaan PolPP di kompleks tersebut.

Mengetahui hal ini, KadispolPP Mimika, Paulus Dumais merasa kecewa dan berkomitmen akan membersihkan kembali wilayah pasar tersebut dengan penertiban pedagang yang ada.

“Itu akan kita bersihkan kembali. Kemarin itu kita toleransi, karena kita tahu dengan adanya perayaan natal masyarakat perlu cari nafkah khususnya kita punya Mama-mama Papua,” ungkap Dumadi saat dihubungi via telepon, Jumat (8/1/2021).

Mulai tanggal 10 Januari dan seterusnya, PolPP akan beraksi membersihkan wilayah pasar tersebut tanpa ampun. Saat ini DPA APBD belum diterima, sehingga personel belum bisa ditempatkan di pos penjagaan yang ada.

“Saya sementara ada di luar kota. Mulai hari senin kita akan tertibkan. Kita tidak ampun lagi supaya semuanya pindah ke pasar sentral,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus