Prajurit Satgas Yonif 312/KH Tingkatkan Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Bagikan Bagikan

Personel TNI Satgas Pemtas Yonif 312-KH melakukan pemeriksaan kendaraan di wilayah perbatasan RI-PNG.(Foto-Antara)

SAPA (KEEROM)
- Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam meningkatkan pemeriksaan terhadap kendaraan dan warga yang melintas di wilayah Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, dalam rangka menjaga kondusivitas daerah di perbatasan RI-PNG. 

Komandan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/KH Letda Inf Hasan R dalam keterangan diterima ANTARA, Sabtu, mengatakan kegiatan "sweeping" ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya warga desa binaan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/KH. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi dengan mengelabui petugas,” kata Letda Hasan. 

Menurut dia, para pelaku kriminal sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan. 

"Para pelaku kriminal itu tidak memiliki dokumen pelintas batas negara. Mereka juga menyelundupkan barang-barang berupa bahan bakar minyak, narkoba, dan minuman beralkohol," ujarnya. 

Untuk mencegah hal tersebut, lanjut dia, jajaran personel Satgas Yonif 312/KH akan terus melakukan kegiatan patroli maupun "sweeping" di perbatasan RI-PNG. 

"Kami akan menindak tegas para pelaku sesuai aturan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak pelaku kriminal," kata Hasan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar