Rayakan HUT PDI-P ke-48, DPC PDIP Mimika Buat Tumpeng dari Pangan Lokal

Bagikan Bagikan
Pemotongan tumpeng dari pangan lokal oleh Ketua DPC PDI-P Mimika, Johanes Feliks Helyanan disaksikan pengurus DPC Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Mengangkat tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” DPC PDIP Kabupaten Mimika merayakan HUT PDI-P ke 48 dengan memotong tumpeng olahan pangan lokal.

“Filosofi tumpeng pangan lokal ini adalah melekatnya hubungan antar partai PDI-P dengan konstituen. Tumpeng ini akan diteruskan ke konstituen kita sebagai tanda bahwa hubungan kekerabatan kita sangat baik,” ungkap Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mimika, Johannes Feliks Helyanan pada sambutannya usai pertemuan virtual di aula pertemuan Grand Tembaga Hotel, Minggu (10/1/2021).

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mimika ini mengatakan, arahan dari partai adalah harus menyediakan tumpeng pangan lokal seperti keladi, sayur mayur, hasil laut seperti kepiting dan udang yang disajikan dengan corak-corak yang melambangkan kesuburan hasil bumi masyarakat Mimika.

Menurut dia, dalam HUT ke-48 ini, berdasarkan perintah partai,  DPC PDIP Kabupaten Mimika diwajibkan untuk membuat tumpeng sebanyak 48 yang secara simbolis akan diberikan kepada perwakilan pengurus hingga ke kampung-kampung untuk diteruskan kepada masyarakat.

“Tumpeng ini sudah menggambarkan bahwa daerah kita di Mimika punya kekayaan bumi yang sangat khas. Ini berarti tumpeng ini bukan hanya dengan nasi saja, tapi juga dengan hasil bumi yakni keladi. Demikian juga 48 tumpeng yang dikemas sebagai bingkisan yang akan dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Sejak lama dan di usia yang ke-48 ini, masyarakat diajak untuk tetap solid dan PDI-P tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat dan tetap dalam norma-norma budaya sesuai tema yang diusung yaitu “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang mempercayai PDI-P dalam melanjutkan cita-cita dari Soekarno untuk bagaimana caranya mensejahterakan rakyat. Mudah-mudahan ke depannya kita semakin kuat dalam memenangkan Pilkada dan Pileg,” tuturnya.

Pada perayaan HUT PDI-P tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara virtual. Dalam hal ini pengurus DPC PDIP Kabupaten Mimika bersama simpatisan turut meramaikannya dan mengikuti kegiatan tersebut yang dipusatkan di Grand Tembaga Hotel Timika, serta mendengarkan arahan secara virtual dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan pidato dari Presiden RI, Joko Widodo. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar