Satlantas Mimika Gencar Tertibkan Masyarakat

Bagikan Bagikan
Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Masuk 100 hari kerja selaku Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengaku pihaknya semakin gencar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Mimika.

Pelayanan dimaksud adalah di bidang lalulintas, Turjawali unsur pelaksana tugas pokok pendidikan terhadap pelanggan lalulintas, pelayanan registrasi kendaraan dan pengisi, dan pelayanan masyarakat pasca terjadinya kecelakaan lalulintas mulai dari menerima laporan, menolong korban, mengevakuasi ke RS hingga menghubungi pihak keluarga.

Untuk mendukung hal tersebut, Polantas akan memperketat pemanfaatan pos yang telah dibangun di antaranya pos polisi tetap di persimpangan Tiga Raja dan pos polisi tetap di bundaran SP2. Ke depannya lagi, pos Diana Mall dan pos Yapi.

“Pos di SP2 sebetulnya sudah beroperasi dan sudah ditempatkan petugas yaitu petugas dari unit kerja wali penjagaan dan pengaturan Polres Mimika. Pos-pos ini untuk melayani masyarakat agar masyarakat lebih tertib dan beretika dalam berlalulintas. Tentunya masyarakat harus menggunakan helm, melengkapi surat-surat dan yang lainnya,” ungkapnya, Selasa (12/1/2021).

Mengingat saat ini masih pandemi covid-19, maka selain penertiban lalulintas, juga diberikan arahan agar mematuhi protokol kesehatan yaitu mengenakan masker.

“Untuk sanksi tentunya ada bagi setiap pelanggaran, baik yang pelanggaran ringan maupun pelanggaran berat sesuai Undang-undang nomor 22 tahun 2019 tentang lalulintas dan angkutan jalan,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar