Sejumlah Guru di Timika Studi Banding ke Luar Daerah Gunakan Dana BOS ?

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Bagai petir di siang bolong… benarkah sejumlah guru di Timika melakukan studi banding ke luar daerah menggunakan dana BOS?

Beberapa hari terakhir anggota DPRD Mimika menerima laporan terkait adanya banyak Guru dari Timika yang melakukan studi banding ke luar daerah menggunakan dana BOS, sehingga diminta agar kepolisian segera menyelidikinya.

Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Drs. Leonardus Kocu mengatakan bahwa ada beberapa guru yang melaporkan hal tersebut kepada tokoh partai, sehingga tokoh partai pun mendesak agar selaku Ketua Fraksi Mimika Bangkit harus menanyakannya kepada Pemkab Mimika.

“Ada beberapa guru yang keluhkan hal ini ke tokoh partai dan tokoh partai mendesak saya. Awalnya diinformasikan guru-guru itu berangkat dengan dana pribadi, tetapi kemudian muncul informasi kalau keberangkatan para guru itu menggunakan dana BOS. Kalau memang benar menggunakan dana BOS, berarti penyalahgunaan, makanya kita minta supaya polisi melakukan penyelidikan,” ungkap Drs. Kocu via telepon, Selasa (5/1/2021).

Karena hal tersebut, DPRD merasa bertanggungjawab dalam pengawasan uang negara. Selanjutnya, Fraksi Mimika Bangkit secepatnya akan mencari tahu serta berkoordinasi bersama dinas Pendidikan guna mendapatkan klarifikasi jelas terkait anggaran keberangkatan guru-guru terkait.

“Kita tidak salahkan adanya studi banding, tapi hal apa yang menjadi tujuan dari studi banding itu? Selain itu, yang dipakai itu dana apa? Karena yang namanya uang negara harus diperjelas,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com
    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    BalasHapus