Seribuan Personel Polisi di Papua Naik Pangkat

Bagikan Bagikan

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Sebanyak 1755 personel Kepolisian dan ASN yang bertugas di wilayah hukum Polda Papua dan Polres mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,Kamis.

Acara korps kenaikkan pangkat seribuan personel Polisi dan ASN Polda Papua dipimpin Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw berlangsung di Rastra Samara Mapolda Papua.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyampaikan upacara Korps Raport kenaikan pangkat terhadap para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Polda Papua sebanyak 1.755 orang.

Personel Polisi naik pangkat terdiri Pamen 28 orang dari AKBP ke Kombes  empat orang,Kompol ke AKBP Pengabdian  lima orang, Kompol ke AKBP   4 orang,  AKP ke Kompol pengabdian   tiga orang,  AKP ke Kompol  12 orang.

Sedangkan Pama  179 orang, yang terdiri  Iptu ke AKP  38 orang, Iptu ke AKP Pengabdian  empat orang,  Ipda ke Iptu  132 orang, Ipda ke Iptu Pengabdian  dua  orang dan Aiptu ke Ipda Pengabdian  tiga Orang

Ia menyebut, untuk Bintara 1391, Tamtama 153 orang dan PNS sebanyak empat orang.

Empat Pamen Polda Papua naik pangkat ke Kombes di antaranya Kabid Kum Polda Papua Kombes Pol Dedy Sumarsono S.IK, Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Erick Kadir Sully, AuditorKepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Papua Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.IK dan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengakui, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keiklasan dan semangat pengabdian sebagai  pelayan  prima kepada masyarakat, serta memupuk rasa kebanggan diri untuk menjadi Bhayangkara sejati pelayan masyarakat,"ungkapnya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa situasi perkembangan pandemi Covid-19, trend pasien terkonfirmasi positif masih terus meningkat, bahkan saat ini sudah muncul virus corona varian baru.

Kapolda Irjen Paulus menyebut, virus ini tidak memandang usia, tua ataupun muda, apabilah kita tidak berhati–hati dan tidak  mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga imunitas tubuh.

"Pada kesempatan ini  atas nama pribadi dan kesatuan, saya mengucapkan selamat kepada   seluruh anggota dan PNS Polri Polda Papua, dengan kenaikan pangkat saudara diharapkan akan lebih  memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,"harapnya.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga yang berada dirumah masing-masing, mudah–mudahan anugerah ini  dapat  menambah  kebahagian bagi segenap keluarga. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar