Soal Galian C di Kali Iwaka, Bupati Mimika Ingatkan Warga yang Masuk Hargai Pemilik Lahan

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., MH (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH mengaku bahwa Pemkab Mimika tetap berupaya mendorong pembentukan Perda khusus yang mengatur batas wilayah.

“Betul, yang di inginkan warga itu dan kami tetap dorong Perda khusus batas wilayah itu,” ungkapnya, Jumat (29/1/2021), menanggapi pertanyaan wartawan tentang aksi damai yang dilakukan warga tujuh marga beberapa waktu lalu terkait lahan galian C di Kali Iwaka.

Selanjutnya diingatkan agar siapapun warga yang masuk dan mengeruk galian C di Kali Iwaka, harus menghargai warga setempat selaku pemilik Hak Ulayat tanpa harus mengklaim. Menurut dia, permasalahan lahan kali Iwaka yang beberapa waktu lalu dituntut warga tujuh marga harus dibicarakan dengan baik-baik.

“Harus sadar diri dan menghargai yang punya tempat. Jangan sampai ketika yang punya lahan angkat bicara, lalu mereka angkat parang, panah dan yang lainnya. Hal itu tidak baik. Yang jelas itu harus dibicarakan dengan baik-baik tanpa adanya kekerasan,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang Anda bantu saya dapatkan hanya dalam seminggu dengan strategi opsi biner, maaf saya ragu pada awalnya, saya menginvestasikan $ 200 dan menghasilkan $ 2.500 hanya dalam satu minggu, dan terus berinvestasi lebih banyak, hari ini saya secara finansial berhasil, Anda dapat menghubungi dia melalui email: carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Saya menyarankan Anda tidak perlu ragu. Dia hebat.

    BalasHapus