Tim TAPD Didesak Percepat Penerbitan Registrasi APBD Mimika Tahun 2021

Bagikan Bagikan
Robby K. Omaleng (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng mendesak agar tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Mimika berkoordinasi dengan TAPD Provinsi Papua guna penerbitan register APBD 2021 Kabupaten Mimika yang telah ditetapkan tanggal 14 Desember 2020 lalu.

Hal itu diminta mengingat banyak kegiatan atau pembangunan yang berkaitan dengan pelaksanaan PON. Materi APBD telah diserahkan ke Provinsi, tetapi harus selalu dikoordinasikan agar nomor registernya segera diterbitkan dan selanjutnya setiap OPD teknis Pemkab Mimika bisa secepatnya menjalankan kegiatan.

“TAPD diharapkan secepatnya koordinasi bersama TAPD Provinsi (Papua) untuk evaluasi. Ini sangat penting, sehingga jangan sampai hanya menunggu jawaban dari Provinsi tanpa menjemput bola,” ungkapnya di kantor DPRD Mimika, Selasa (5/1/2021).

Usai penetapan di tanggal 14 Desember 2020 lalu, dari Provinsi pun memberi kesempatan hingga tanggal 18 Desember 2020, sehingga diharapkan dapat diselesaikan di awal tahun 2021 agar realisasi pembangunan di Mimika bisa selesai tepat waktu.

“Diharapkan evaluasi TAPD Provinsi dan Daerah Mimika bisa laksanakan evaluasi beberapa hari ke depan. Intinya TAPD Mimika sudah masukan dokumen ke Provinsi, tapi sekarang menunggu jawaban dari TAPD Provinsi,” tuturnya.

Selanjutnya setiap OPD teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan PON harus secepat mungkin mempersiapkan administrasinya agar lelang program pun cepat terlaksana tanpa mengulur waktu dan memperlambat pembangunan. Dipastikan setiap kegiatan PON yang belum finishing akan terakomodir ke APBD Perubahan.

“Kalau administrasi itu lambat, otomatis kegiatan-kegiatan juga akan lambat,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com
    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    BalasHapus