Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Papua Jadi 90 Persen

Bagikan Bagikan

Data Perkembangan COVID-19 di Papua hingga Jumat (1/1). (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua menyatakan tingkat kesembuhan pasien yang terinfeksi virus corona kembali meningkat menjadi 90,1 persen.

Data kumulatif hingga Jumat (1/1) tercatat 13.444 orang yang positif COVID-19, dan dari jumlah tersebut yang sembuh sebanyak 12.112 orang atau 90,1 persen.

Data dari SGPP COVID-19 Papua mengungkapkan, akibat virus corona baru tercatat 1.092 orang atau 8,1 persen yang sebagian besar menjalani diisolasi mandiri di rumah atau mengikuti karantina terpusat dan dirawat di rumah sakit.

Sedangkan yang meninggal tercatat 240 orang tersebar di 13 kabupaten dan kota di Papua.

Secara kumulatif hingga Kamis (31/12) tercatat dari 6.125 orang yang terpapar dan sembuh dari COVID-19 tercatat 5.766 orang dan meninggal 104 orang.

Tingginya tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Jayapura karena mereka yang terjangkit sebagian besar masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Ditambah, saat ini yang dirawat tercatat 225 orang dan dari jumlah tersebut yang dirawat dikarantina terpusat yang disediakan Pemkot Jayapura di LPMP Kotaraja 24 orang.

Warga kota lebih memilih melakukan isolasi di rumah terutama yang OTG, kata Kadinkes Kota Jayapura dr. Nyoman Antari. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus