Wamen PUPR Perintahkan Penanganan Darurat Jembatan Putus Jalan Trans Papua

Bagikan Bagikan

Jembatan di jalan trans Papua yang putus. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo memerintahkan  balai di Papua segera melakukan tindakan penanganan darurat terhadap jembatan yang terputus di Jalan Trans Papua. 

John Wempi Wetipo di Wamena, Jumat, mengatakan putusnya jembatan di Kali Kil ini mengakibatkan akses kendaraan terhenti. 

“Penanganan di titik longsor dan jembatan putus ini ada dua hal yaitu penanganan darurat dan permanen. Untuk penanganan darurat ini tagernya 50 hari lagi akan selesai mulai dari Rabu,(12/01),” katanya. 

Ia mengharapkan penanganan darurat secepatnya rampung dan dimanfaatkan oleh masyarakat pelintas jalan trans Papua, Jayapura menuju beberapa kabupaten di pegunungan tengah Papua. 

“Sebab kondisi jalan longsor yang mengakibatkan jembatan putus, menyurutkan semangat masyarakat sudah dengan semangat tinggi berbondong-bondong mengangkut perekonomiannya melalui jalan darat ini,” katanya. 

Sebelum adanya jalan trans Papua hanya beberapa masyarakat saja yang bisa menggunakan jasa penerbangan kargo untuk mengangkut barang ke wilayah pedalaman Papua. 

“Bagi yang punya uang itu bisa mengangkut barangnya melalui pesawat, namun yang tidak punya cukup uang, bergantung dengan jalan ini sehingga saya pikir ini solusi terbaik oleh negara yang dikerjakan melalui Kementerian PUPR,” katanya. 

Mantan Bupati Jayawijaya dua periode ini mengatakan sejak zamannya orde baru sampai dengan sekarang, jalan itu baru terbuka sehingga masyarakat sudah mulai ramai-ramai mengangkut segala jenis kebutuhan perekonomian melalui jalan ini. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus