Warga Papua Positif COVID-19 Kembali Bertambah

Bagikan Bagikan

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
-Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule menyatakan, terjadi penambahan jumlah warga Papua yang positif COVID-19 hingga secara kumulatif tercatat 14.979 orang. 

"Memang terjadi penambahan sebanyak 83 kasus positif sehingga masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah," katanya di Jayapura, Jumat. 

Ia meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. 

Dikatakannya selain terjadi peningkatan kasus positif dari data yang ada kasus kematian juga meningkat yakni 278 orang. Sedangkan yang dirawat saat ini baik karantina mandiri maupun terpusat termasuk di rumah sakit sebanyak 1.497 orang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Antari secara terpisah mengatakan untuk kota Jayapura terjadi kenaikan jumlah positif COVID-19 menjadi 6.665 orang dan yang dirawat sebanyak 512 orang. 

"Warga kota Jayapura yang meninggal akibat COVID-19 juga meningkat tercatat 116 orang dan sembuh sebanyak 6.037 orang," katanya. 

Pasien positif COVID-19 yang dirawat di karantina terpusat di LPMP Kotaraja juga meningkat menjadi 43 orang, tambahnya . (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar