119 Siswa SMA Sentra Pendidikan Timika Siap Ikut Ujian Akhir Secara Offline

Bagikan Bagikan
Yohanes Napan (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 119 Siswa Kelas XII SMAN V Sentra Pendidikan Timika siap mengikuti ujian akhir yang diselenggarakan tanggal 15 Maret 2021 mendatang.

Kepala Sekolah SMAN V Sentra Pendidikan, Yohanes Napan mengatakan bahwa ujian akhir dilaksanakan secara offline tertulis atau tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

“Sekarang ini sudah ada yang datang ambil soal. Yang sudah pasti ikut ujian sebanyak 119 siswa,” ungkap Yohanes via telepon, Selasa (23/2/2021).

Jika selama ini, ada beberapa siswa yang melaksanakan KBM menggunakan sistem daring, akan tetapi untuk pelaksanaan ujian akhir Kelas XII dilakukan secara tatap muka. Sebab, pihak sekolah ingin memastikan sendiri adanya gangguan ataupun kesiapan dari setiap siswa.

“Saya kuatir banyak anak-anak yang tidak bisa laksanakan kalau ujian secara online. Nah kalau secara offline, maka saya wajibkan semua anak hadir dan kami awasi langsung,” katanya.

Menurut dia, berdasarkan surat edaran Mendiknas, telah dipastikan bahwa penyelenggaraan ujian diselenggarakan masing-masing sekolah dan tidak diperbolehkan mengadakan kerumunan.

“Berarti kami akan bagi 20 anak per kelas atau ruangan. Nanti kursinya diatur dengan jarak tertentu supaya menghindari adanya klaster baru penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan, usai jam ujian, anak-anak langsung kembali ke tempat tinggal masing-masing dan belum bisa menempati asrama.

“Anak-anak asrama belum kembali, karena kalaupun kembali pastinya mereka harus melalui rapid test terdahulu. Untuk rapid test itu akan dikoordinasikan bersama Dinkes,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar