18.000 Vaksin Covid-19 Akan Didatangkan Lagi Untuk Pelayan Publik di Mimika

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra memastikan vaksinasi covid-19 di Mimika kepada tenaga kesehatan termasuk pejabat publik di Mimika sudah mencapai 80 persen.

"Sebanyak 2.079 tenaga kesehatan termasuk pejabat publik telah melaksanakan vaksinasi, dan kami akan segera evaluasi kembali agar minggu depan dipersiapkan vaksinasi untuk pelayan publik dan kami telah menyiapkan strategi untuk melakukan vaksinasi, karena mengingat pelayanan publik yang akan menerima vaksinasi ini, termasuk ASN, TNI dan Polri sangat banyak," kata Reynold pada Selasa (9/2/2021) saat ditemui di jalan Agimuga Mile 32 Mimika.

Ia mengungkapkan, kurang lebih 18.000 vaksin akan didatangkan lagi untuk diberikan kepada pelayan publik. Tim sedang dalam proses melakukan pendataan kepada para pelayan publik termasuk TNI dan Polri, juga menyiapkan prosesnya, agar vaksinasi tidak menghambat pelayanan publik baik itu di Puskesmas, klinik maupun rumah sakit.

"Vaksinasi untuk pelayanan publik kemungkinan dilakukan sembari vaksinasi untuk putaran kedua tenaga kesehatan berjalan. Kita membuka seluas-luasnya kepada siapa saja, yang penting ada NIK," ungkapnya.

Sementara itu terhadap mereka yang telah menerima vaksinasi, ada beberapa yang merasa efek samping seperti ngantuk dan lapar, namun menurut dia, itu hanya hal biasa.

"Kelompok yang melakukan pemantauan paskah imunisasi terus melaporkan kepada kementerian kesehatan melalui aplikasi," ujarnya. (Jefri  Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus