Asrama Sentra Pendidikan Timika Jadi Penginapan Atlet PON XX

Bagikan Bagikan
Asrama Sentra Pendidikan Timika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Marthen Paiding mengaku bahwa tiga unit asrama dan aula SMA Sentra Pendidikan Timika akan dipakai sebagai asrama bagi atlet pada perhelatan PON ke XX.

Panitia PB PON Provinsi sudah melakukan survei bersama konsultan, sehingga kemungkinan saat ini sementara dalam proses lelang mengingat itu anggaran dari APBD Provinsi.

Penggunaan asrama sebagai tempat nginap atlet bukan hanya di Timika, tapi juga ada di Merauke dan Wamena.

“Pembangunan ataupun perbaikan dan penambahan fasilitas di dalamnya itu dilakukan oleh PB PON Provinsi, kita di Timika hanya terima bersih,” ungkap Marthen, Selasa (23/2/2021).

Khusus di Timika, selain asrama sekolah, juga ada beberapa asrama milik TNI yang akan direhab dan dipakai sebagai penginapan atlet.

“Saya lupa asrama TNI di Brigif atau di Koramil, tetapi yang jelas ada asrama TNI yang akan dipergunakan sebagai asrama atlet,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN V Sentra Pendidikan, Yohanes Napan. Menurut dia, pihak sekolah sangat setuju asrama yang ada diperbaiki dan dijadikan sebagai penginapan sementara bagi atlet.

“Panitia PON Provinsi sudah datang survei dan jujur kami sangat senang. Kemungkinan sudah mulai dikerjakan. Itu ada tiga unit asrama dan satu aula yang akan direhab dan dipergunakan sebagai asrama atlet,” kata Napan. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar