Ayah Bayi yang Dibuang Telah Ditahan Polres Mimika, Ibunya Masih Dirawat di RS

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) – Tanggal 12 Februari lalu, warga Timika digegerkan dengan ditemukannya bayi perempuan di dalam kardus yang dibuang di depan kantor BLK lama jalan Baru.

Hasil penelusuran pihak kepolisian, ayah dan ibu dari bayi malang itu ternyata berstatus sebagai mahasiswa. Ayahnya saat ini telah diamankan dan ditahan di tahanan Polres Mimika di mile 32, sedangkan ibunya sementara dirawat di salah satu RS di Timika.

“Sekarang sementara diproses. Itu pasangan mahasiswa yang usianya sudah lebih dari 18 tahun. Yang laki-laki sudah ditahan di mile 32. Yang perempuan masih di RS,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, Kamis (18/2/2021).

Tindakan pasangan di luar nikah ini akan dikenakan pasal 305 KUHP, karena pada intinya pasangan ini tidak ingin adanya anak tersebut bisa diketahui orang tua masing-masing ataupun orang lainnya, sehingga sepakat untuk membuangnya.

“Keduanya sudah dimintai keterangan. Rencananya kita meminta keterangan dari saksi-saksi di RS yang informasinya sebagai RS anak itu dilahirkan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar