Babinsa Koramil 1710/Mapurujaya Mediasi Aksi Tuntutan Masyarakat Ayuka Terhadap PT. Winfast

Bagikan Bagikan

Babinsa Koramil 1710/Mapurjaya saat mediasi bersama masyarakat (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Masyarakat Kampung Ayuka Distrik Mimika Timur menolak adanya pemasangan 3000 tiang pemancang PLTU dan menuntut ganti rugi lahan kepada PT. Winfast selaku kontraktor.

Tuntutan ganti rugi ini lantaran pekerjaan tersebut dialihkan ke Sorong, akan tetapi aksi tuntutan masyarakat tersebut langsung meredam setelah dimediasi Babinsa Koramil 1710/Mapurujaya yang dipimpin oleh Batuud Koramil 1710-07/Mapurujaya, Peltu Monab Supriyanto.

Dalam proses mediasi, Peltu Monab menyampaikan agar tuntutan yang dibebankan tidak terlalu besar karena bisa memberatkan pihak lain dan menghambat pembangunan ke depannya. Babinsa pun menyampaikan agar selama proses mediasi dengan pihak perusahaan masyarakat bisa bersabar dan tidak melakukan aksi yang merugikan orang lain.

Mediasi tersebut belum menghasilkan titik temu dan perundingan akan dilakukan lagi pada beberapa waktu ke depan.

Di sisi lain, warga Ayuka berterima kasih dengan adanya mediasi yang dilakukan oleh Koramil, dan warga meminta Koramil tetap hadir menjadi mediator pada pertemuan berikutnya sehingga kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.

“Mediasi ini merupakan kewajiban kami sebagai aparat komando kewilayahan. Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya hingga saat ini aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial di wilayah binaan sekaligus melakukan upaya pemecahan permasalahan tersebut,” ungkap Peltu Monab usai menjadi mediator pada upaya mediasi bersama masyarakat Ayuka, Jumat (12/2/2021). (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus