Bayar Sewa Lapak ke Oknum yang Mengaku Pemilik Lahan, Pedagang Mengadu ke Disperindag Mimika

Bagikan Bagikan

Beberapa pedagang pasar SP2 saat berkomunikasi dengan pegawai Disperindag (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Lantaran pembayaran lapak atau ruko yang mencapai Rp 1 juta per bulan dinilai terlalu tinggi, belasan pedagang pasar SP2 mengadu ke Disperindag Mimika.

Retribusi tersebut dinilai tidak sesuai dengan pemasukan yang diperoleh setiap pedagang. Para pedagang ini menanyakan, apakah pasar tersebut milik pemerintah atau milik swasta? Karena meski saat ini bangunannya milik pemerintah, akan tetapi retribusinya ditagih oleh oknum yang mengaku sebagai pemilik lahan. Selain pembayaran sewa lapak, retribusi setiap harinya senilai Rp 5000 juga tetap ditagih meski tidak ada pemasukan.

“Kami ini pedagang kecil. Pemasukan kami tidak sesuai dengan sewa ruko itu. Kami mau kejelasan dari Disperindag (Mimika) apakah pasar SP2 ini milik pemerintah atau milik perorangan atau swasta? Restribusi kami selalu bayar ke oknum yang mengaku pemilik lahan itu,” ungkap salah satu pedagang yang tidak ingin namanya dipublish.

Di samping itu, ada juga sebagian pedagang yang mengadu ke Polres Mimika untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi atas persoalan di pasar tersebut.

“Sebagian dari kami ini juga sudah ada yang ke Polres untuk melaporkan hal ini, karena kita tidak mau ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujar pedagang lainnya.

Kedatangan para pedagang ini diterima oleh Sekretaris Disperindag, Petrus Pali Amba dan beberapa pegawai lainnya. Para pedagang ini diharapkan agar menunggu waktu, lantaran Disperindag akan membuat undangan untuk mempertemukan pihak pemerintah, oknum yang mengklaim sebagai pemilik tanah dan semua pedagang yang merasa keberatan atas masalah yang dialami. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Hallo Gamer Indonesia Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga 10%, EDISI TERBATAS
    Buruan Daftar sekarang juga di Bola165, Cek promo bisa disini >>> biolinky.co/promobola165

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus