Berkas Korupsi BOK Rp 450 Juta di Puskesmas Wania Menunggu Proses Sidang di Pengadilan

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata saat menyampaikan rilis (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata mengatakan, kasus korupsi dana BOK Puskesmas Wania saat ini masuk tahap II.

Berkas kasus penyalahgunaan uang negara ini pun telah dilimpahkan ke kejaksaan dan selanjutnya menunggu proses sidang di pengadilan.

“Hasil penyelidikan, dana dengan total kerugian sebesar Rp 450 juta tersebut ternyata dipakai untuk bersenang-senang ke salah satu tempat hiburan malam (THM) di Timika,” ungkap AKBP Gusti di kantor pelayanan Polres Mimika di mile 32, Rabu (3/2/2021), saat gelar rilis awal tahun 2021 terkait pelaksanaan tugas Polres Mimika khususnya hasil operasional.

Selanjutnya, juga disampaikan bahwa  satu orang pelaku pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI saat ini ditetapkan sebagai DPO dan tiga orang lainnya telah diamankan.

Peristiwa pengeroyokan yang disertai dengan penikaman ini terjadi di jalur dua jalan Busiri Mimika, saat siang hari sekitar jam 10.30 WIT tanggal 31 Desember 2020 lalu. Atas peristiwa ini, korban mengalami memar, lebam dan luka tikam.

Kronologisnya, ketika korban melintas mengendarai mobil, lalu dihadang sekelompok pemuda yang usai mengonsumsi minuman keras (Miras) meminta uang kepada korban.

Dua kasus tersebut di atas merupakan hasil operasi Polres Mimika  di awal tahun 2021. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar