BPBD Papua Siap Salurkan Bantuan Korban Bencana ke Keerom

Bagikan Bagikan

Evakuasi warga yang terkena banjir di Kabupaten Keerom. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua telah siap menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di Kabupaten Keerom. 

"Namun kami masih menunggu data dari BPBD Kabupaten Keerom terkait berapa banyak warga yang terdampak banjir," kata Kasie Logistik BPBD Provinsi  Papua Jonathan kepada ANTARA di Jayapura, Rabu malam. 

Diakui, bila data sudah diterima maka bantuan langsung disalurkan dan saat ini disiapkan hanya beberapa item saja termasuk bahan makanan. 

Selain masih menunggu data dari BPDB Kabupaten Keerom, pihaknya juga menunggu dari BPBD Kabupaten Jayapura karena ada laporan warga yang mengungsi akibat air pasang di Distrik Raveirara. 

"Mudah-mudahan datanya dapat segera diberikan, sehingga bantuan diserahkan ke masyarakat yang mengalami bencana," kata Jonathan berharap. 

Data yang dihimpun ANTARA, Rabu (3/2) terungkap sekitar 170 an unit rumah warga saat ini terendam banjir berkisar 30 cm hingga 1 meter. 

Selain rumah warga juga rumah ibadah dan markas Polsek Arso Timur dilaporkan terendam banjir, namun tidak ada korban jiwa. 

Adapun lokasi yang terendam banjir di antaranya adalah Arso Swakarsa-Arso II, kampung Asyaman, kampung Yanamaa, kampung Walukubun, kampung Workwana, kampung Pitewi, dan Arso Kota. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus