Bupati Tentukan Sekda Mimika Definitif

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) - Masih menjadi pertanyaan publik tentang sosok yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Mimika.

Ada 3 nama yang memenuhi syarat dan lolos dalam tahap seleksi yang kemudian direkomendasikan kepada Pimpinan Daerah dalam hal ini Bupati Mimika sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) daerah untuk menentukan berdasarkan hak prerogatifnya.  

Kembali ditanyakan wartawan terkait 3 nama tersebut yang direkomendasikan kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM yang ditemui di salah satu Hotel di Timika, mengaku tidak memiliki kewenangan memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Tiga nama itu yang bisa menjawab adalah Pak Bupati, saya tidak bisa menjawab itu,” ungkap Wabup John, Jumat (26/2/2021).

Dia menjelaskan, proses seleksi Sekda sudah dilakukan. Hasilnya, tiga nama terbaik dilaporkan kepada PPK yakni Bupati Mimika.

“Selanjutnya diusulkan kepada  Kepala Aparatur Sipil Negara (KASN) dan setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, kembali kepada kita di Mimika, dan kita mengusulkan (satu nama Sekda Mimika yang dipilih) kepada Gubernur Provinsi Papua,” tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus