Dinkes Mimika Makin Gencar Laksanakan Pencanangan Bulan Vitamin A dan Obat Cacing

Bagikan Bagikan

Pemberian vitamin A di posyandu Rossela jalan Kartini ujung (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dinkes Mimika semakin gencar melaksanakan pencanangan bulan vitamin A dan obat cacing bagi bayi dan balita baik di posyandu ataupun dilayani di masing-masing Puskesmas.

Demikian juga halnya yang dilakukan di Puskesmas Pasar Sentral Distik Mimika Baru.

Kepala Puskesmas Pasar Sentral, Pina Lambe mengatakan bahwa jika setiap orang tua tidak mendatangi posyandu, akan tetap dilayani di Puskesmas. Selain itu, petugas posyandu juga gencar turun lapangan setiap hari untuk penyuluhan.

“Untuk pemberian obat cacing dan penimbangan itu sudah dimulai sejak awal Februari. Jumlah posyandu yang melayani ada sebanyak 19. Meski masih ada beberapa posyandu di wilayah pasar sentral yang belum dibuka, akan tetapi tiap tanggal 18 di setiap bulannya kami arahkan untuk melakukan posyandu di Puskesmas,” katanya saat pembukaan pencanangan bulan vitamin A dan obat cacing di Posyandu Rossela, di jalan Kartini Timika, Kamis (11/2/2021).

Pelaksanaan posyandu ini juga mendapatkan dukungan yang bagus dari pihak kelurahan, karena kepala lurahnya pun sangat aktif dalam menyiapkan fasilitasnya termasuk tempat cuci tangan dan yang lainnya.

“Cuma yang sudah kami usulkan ke lurah itu soal bilik khusus pemeriksaan ibu hamil,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus