Diusulkan Naik Status Kelas, Kantor Imigrasi Timika Butuh Lahan Baru

Bagikan Bagikan
Anthonius M. Ayorbaba (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba mengaku telah menerima usulan kenaikan status Kantor Keimigrasian Kelas II TPI Mimika menjadi kelas I.

Anthonius Mengatakan, dirinya sangat mendukung usulan tersebut, sehingga nantinya melalui divisi keimigrasian dan bagian perencanaan bersama-bersama melakukan evaluasi.

Namun, yang menjadi persoalan adalah ketersediaan lahan, dan hal itu menjadi keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sehingga perlu dikoordiniasikan. Jika Pemkab mengalokasikan lahan baru yang lebih representatif, selanjutnya akan dibahas guna kelanjutan usulan ke Kementerian.

“Saya hari ini rencanakan diskusi dengan pak Wabup Mimika untuk persoalan ini. Kalau memang Pemkab alokasikan lahan, maka itu menjadi dasar kita untuk mengusulkan ke Kementerian. Berarti kita proses peningkatan status itu secara bersamaan dengan membangun kantor baru,” ungkap Anthonius usai serah-terima jabatan Kepala Imigrasi, Senin (22/2/2021).

Menurut dia, hal tersebut perlu didorong, dalam hal ini jika kelak Mimika jadi ibu kota Provinsi Papua Tengah, maka kantor imigrasinya harus dinaikan statusnya menjadi kelas I. Tentunya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan yang lebih besar.

Di samping itu, saat Sertijab, ia mengingatkan bahwa, rotasi mutasi dan promosi menjadi suatu hal yang biasa dilakukan dalam sebuah organisasi. Mutasi tentu dilakukan dengan beberapa pertimbangan untuk terus meningkatkan pengembangan kompetensi dari pemimpin yang telah menjabat dan akan menjabat. Juga sebagai upaya agar terus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap capaian kinerja yang akan dilakukan baik pada kantor unit kelas II maupun secara keseluruhan di Kanwil Kemkumham Papua.

“Rangkaian Sertijab ini merupakan bagian dari rangkaian pelantikan yang telah dilaksanakan di Jayapura tanggal 18 Februari lalu,” katanya.

Untuk diketahui Kantor Imigrasi kelas II Mimika saat ini dikepalai oleh Agus Lusrwanto, S.H.,M.M menggantikan Semuel Enock, Amd.Im.,S.H. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar