Dua Penumpang KM. Uty Star Ditemukan Selamat

Bagikan Bagikan
Dua penumpang yang ditemukan selamat (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Dua penumpang KM Uty Star kembali ditemukan dengan selamat setelah dikabarkan tenggelam di perairan Yapero Distrik Mimika Timur Jauh tanggal 16 Februari lalu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada tanggal 23 Februari menerima informasi dari Pos TNI AL Timika bahwa 2 dari 6 korban yang hilang berhasil ditemukan oleh kapal Poli Enam dalam kondisi selamat di sekitar perairan tanjung Kasuari, Asmat.

Setelah menemukan 2 korban selamat atas nama Yesi (40) dan Simon (28) tersebut, kapal Poli Enam telah sampai di Timika dan Korban telah dievakuasi di Pelabuhan Perikanan Timika.

Sebelumnya pada pasca menerima laporan  tanggal tanggal 16 Februari lalu, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian selama 7 hari namun pencarian yang dibantu tim SAR gabungan dari potensi SAR terkait dan keluarga korban hanya berhasil menemukan 1 korban dalam kondisi selamat atas nama Ahot.

Setelah melakukan pencarian selama 7 hari akhirnya operasi ditutup namun Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika terus melakukan pemantauan dengan melakukan koordinasi dan pemapelan kepada Srop Timika dan Penyebaran Informasi ke Kapal-kapal ikan, Pol Airud, TNI AL, TNI AU, dan Airnav.

Dengan ditemukanya 2 korban tersebut maka sisa korban yang hilang dalam kejadian tenggelamnya KM. Uty Star tinggal 4 orang. SAR Timika berharap jika ada informasi terkait keberadaan atau penemuan korban agar dapat melaporkan ke SAR Timika. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar