Freeport Perbaiki Jalan dari Tembagapura ke Banti

Bagikan Bagikan
Akses jalan dari Tembagapura ke Banti (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) memperbaiki jalan sekitar 5 kilometer dari kantor Polsek Tembagapura hingga ke Lapangan pendaratan Helikopter di Banti II.

Vice President Bidang Government Relation PTFI, Jhoni Lingga mengatakan bahwa perbaikan atau perawatan jalan tersebut dilakukan lantaran selama ditinggal masyarakat, tidak dilakukan perawatan karena tidak ada aktivitas di wilayah tiga kampung. Perawatan yang dilakukan adalah greder sekali dalam setiap Minggu guna menata kembali jalanan yang rusak akibat longsor serta pembersihan rumput di sepanjang pinggiran jalan.

“Itu  hanya berupa perbaikan atau perawatan saja, karena memang sudah lama rusak akibat longsor. Selama ditinggalkan masyarakat, jadi jalanan juga tidak dirawat,” kata Jhoni saat dihubungi via telepon, Kamis (25/2/2021).

Perbaikan jalan ini juga sebagai bagian dari kerjasama bersama Pemkab Mimika pasca dipulangkannya masyarakat tiga kampung dari Timika. Selain perbaikan jalan, PTFI juga terus membantu bahan makanan dan membenahi fasilitas bagi masyarakat yang ada di Banti.

“Memang untuk pembangunan baru belum kita lakukan, tetapi kita sudah bahas bersama Pemkab (Mimika) untuk kita tentukan apa yang menjadi tanggungjawab Pemkab dan juga apa yang menjadi tanggungjawab PTFI,” ungkapnya.

Saat ini PTFI juga tetap melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang naik ke wilayah Tembagapura ataupun karyawan yang turun ke tiga kampung agar menekan penyebaran covid-19.

Sedangkan tokoh masyarakat tiga kampung, Yanes Natkime menyampaikan terimakasihnya atas upaya Pemkab dan PTFI. Meski demikian, tetap diharapkan agar Pemkab dan PTFI lebih serius memperhatikan semua kebutuhan masyarakat, mengingat saat ini sebagian masyarakat masih menumpang hidup di gedung sekolah karena fasilitas rumah masing-masing belum dibenahi.

“Kami harapkan supaya Pemkab serta PTFI tidak boleh lupa dan harus tetap memperhatikan masyarakat yang ada. Kasihan mereka semua adalah warga Mimika dan berada di dalam wilayah operasional PTFI,” ujar Yanis saat ditemui di Amole 2. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Hobi bermain slot online, Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback 100% Dengan syarat TANPA TO,
    dan anda bisa mencoba meraih kemenangan anda di kesempatan kedua,
    cek promosi bisa disini: biolinky.co/promobola165

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus