HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-166, Wartakan Injil Melalui Setiap Panggilan Hidup

Bagikan Bagikan
GKI Eben Haezer Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Berkaitan dengan HUT pekabaran Injil di tanah Papua yang ke 166, seluruh masyarakat diajak agar tetap mewartakan Injil melalui profesi atau panggilan hidupnya masing-masing.

Hal ini berdasarkan firman yang dibacakan pada peringatan pekabaran Injil saat ini yaitu 2 Timotius  4 ayat 1-5 yang mengajarkan manusia bahwa “Penuhilah Panggilan Pelayananmu”.

“Ini berarti setiap manusia harus penuhi panggilan hidupnya dalam profesinya masing-masing. Sebab, panggilan hidup kita adalah bagian dari pemberitaan Injil juga, karena kita semua adalah injil-injil yang hidup. Bukan soal kau bisa kotbah di gereja, tapi bagaimana menyatakan bahwa pekerjaanmu sebagai pelayanan hidup untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ungkap Pdt. Anton Todung selaku Wakil Sekretaris Badan Pekerja Klasis GKI Mimika usai ibadah di GKI Eben Haezer jalan Elang Mimika, Jumat (5/2/2021).

Pdt. Anton mengatakan, tema perayaan pekabaran Injil tahun ini adalah “Aku menyertai Engkau Sampai ke Ujung Bumi” dan sub temanya yaitu “Terus Menyampaikan Kabar Pemberitaan Injil”. Dengan demikian, kaitannya dengan kehidupan manusia secara global saat ini masih mengalami pandemi covid-19, sehingga hikmah pekabaran Injil ini terus dinyatakan.

“Kita bersyukur bahwa di tanah Papua masih bisa melakukan perayaan pekabaran Injil meski di tengah pandemi covid-19, meski dalam batasan protokol (kesehatan),” katanya.

Makna pekabaran Injil, bukan hanya soal memberitakan firman ataupun berkotbah. Namun, yang perlu ialah bagaimana tetap mewartakan Injil dari dalam diri sendiri, dari dalam rumah tangga, persekutuan kecil serta melalui profesi masing-masing manusia dengan tetap takut akan Tuhan. Dengan demikian, semua yang dinyatakan dalam pekabaran Injil ini mengakomodir semua profesi, baik selaku pendeta, majelis, jurnalist, guru, dosen, pelayan toko, tukang ojek, perawat ataupun yang lainnya.

“Itu berarti kita harus bekerja dengan tetap takut akan Tuhan. Itulah kabar sukacita kepada kita semua. Mungkin kemarin kita tidak pernah menghargai satu sama lain yang dilayani, tetapi karena kita tahu bahwa yang kita layani adalah ciptaan Tuhan maka kita takut akan Tuhan, sehingga kita punya rasa menghargai dan menghormati  orang lain,” ujarnya.

Yang diharapkan agar pandemi ini cepat berlalu dan kehidupan normal, agar kita tidak lagi dibatasi saat kita ingin bersekutu dan berjemaah melakukan ibadah.

Dijelaskan, jika di tahun-tahun sebelumnya perayaan ibadah HUT pekabaran Injil ini dilaksanakan satu tempat dengan mengumpulkan jemaat dari setiap gereja, maka tahun ini hanya bisa dirayakan masing-masing gereja dengan tetap mengikuti protokol covid-19.

“Sekarang kita melakukan ibadah di gereja masing-masing dengan tetap perhatikan protokol kesehatan covid-19,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus
  2. Hallo Gamer Indonesia Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga 10%, EDISI TERBATAS
    Buruan Daftar sekarang juga di Bola165, Cek promo bisa disini >>> biolinky.co/promobola165

    BalasHapus