Kejari Mimika Selidiki Anggaran Rehab Rumah Jabatan Ketua DPRD

Bagikan Bagikan
Donny S Umbora (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Mimika, Donny S Umbora mengaku bahwa terkait laporan dugaan penggandaan anggaran rehab rumah jabatan Ketua DPRD saat ini sementara dalam proses penyidikan.

Proses penyidikan dalam hal ini khusus permintaan keterangan dari pihak-pihak yang termasuk dalam proses pengadaannya. Ini berarti, target untuk dimintai keterangan adalah komponen pengadaan mulai proses pelelangan, pelaksanaan hingga pertanggungjawabannya, baik panitia ataupun PPTK-nya.

“Mantan Sekwan dan Sekwan yang sementara menjabat juga sudah diperiksa untuk klarifikasi. Intinya sudah ada kurang lebih delapan orang yang diperiksa,” kata Donny, Senin (1/2/2021).

Namun, yang belum diperiksa adalah kelompok kerjanya (Pokja), baik konsultan pengawas dan yang lainnya.

Dijelaskan bahwa pemeriksaan bisa dilakukan lebih dari satu kali jika pada pemeriksaan pertama belum lengkap. Saat ini pun belum ada koordinasi  bersama Inspektorat, tetapi nantinya tetap dilakukan setelah semua kesimpulan terkumpul.

“Saat ini belum bisa tergambar terkait adanya potensi yang mengarah kepada adanya tersangka. Kalau dilihat inti laporannya masih sangat jauh untuk temukan potensi tersangka,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar