Kesbangpol Sebut Belum Terlihat Pergerakan Radikalisme di Mimika

Bagikan Bagikan
Kepala Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Mimika, Yan Selamat Purba mengatakan, di Mimika belum terlihat adanya pergerakan radikalisme.

Meskipun begitu, Pemkab Mimika bersama TNI dan Polri tetap melakukan langkah-langkah antisipasif agar tidak membesar ke depannya.

"Radikalisme di setiap daerah pasti ada termasuk Mimika, hanya belum terdeteksi,  dan sejauh ini belum  ada informasi terkait adanya pergerakan itu," ungkap Yan ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/2/2021).

Menurut Yan, mungkin ada simpatisan, namun belum terlihat, dan ini yang menjadi kesulitan dalam mendeteksinya.

"Untuk mencegah itu, selain berkoordinasi dengan TNI dan Polri, terdapat 3 forum yang siap membantu pemerintah dalam mengawasi pergerakan itu dan terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, yakni forum pembaruan kebangsaan yang mewadahi semua kerukunan di Mimika, Forum Kerukunan umat beragama (FKUB) yang mewadahi pimpinan-pimpinan agama di Mimika, dan Forum Kewaspadaan Dini  Masyarakat (FKDM)," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus