Majelis Rakyat Papua: Hari Pekabaran Injil Membawa Peradaban Baru Papua

Bagikan Bagikan

Anggota Majelis Rakyat Papua Toni Wanggai. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Majelis Rakyat Papua (MRP) menyebut Hari Pekabaran Injil membawa sebuah peradaban baru bagi masyarakat Bumi Cenderawasih juga kalangan lintas agama. 

Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Kelompok Kerja (Pokja) Agama Toni Wanggai di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan peringatan Hari Pekabaran Injil ke-166 pada 2021 di tengah pandemi COVID-19 dapat mengingatkan semua lintas agama bersama masyarakat mengenai nilai-nilai dan ajaran kasih. 

"Cinta kasih, berbagi dengan sesama khususnya yang terdampak COVID-19 merupakan beberapa hal yang dapat diambil dalam peringatan Hari Pekabaran Injil tahun ini," katanya. 

Menurut Toni, dengan adanya Hari Pekabaran Injil ini juga mengingatkan masyarakat agar lebih dekat dengan Tuhan sehingga menghindari diri dengan tindakan-tindakan yang merugikan orang lain sesuai ajaran agama masing-masing. 

"Apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, semua pihak harus menjaga dirinya agar dapat menjaga orang lain dari virus," ujarnya. 

Dia menjelaskan dengan peradaban baru ini maka ada pembentukan karakter bagi masyarakat Papua yang lebih baik lagi ke depannya sehingga pandemi COVID-19 ini dapat dilalui. 

"Di dalam Injil banyak nilai-nilai yang bisa diambil dan dilaksanakan untuk segala situasi, khususnya kondisi pandemi COVID-19," katanya lagi. 

Dia menambahkan melalui peringatan Hari Pekabaran Injil ke-166 pada 2021, diharapkan kondisi pandemi COVID-19 yang jumlah kasusnya terus meningkat dapat ditekan semaksimal mungkin. 

Pangdam XVII : Ibadah Hari Pekabaran Injil hal istimewa bagi warga Papua 

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan kegiatan ibadah bersama Hari Pekabaran Injil merupakan hal yang istimewa bagi masyarakat Papua. 

“Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua juga sejak awal sudah berkomitmen untuk bekerja dengan menggunakan hati, agar dapat menciptakan kedamaian serta kesejahteraan masyarakat Papua,” ungkap Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono selepas Ibadah hari pekabaran Injil dalam keterangan yang diterima di Jayapura, Jumat. 

Mengingat keistimewaan dan sejarah tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Forkopimda Papua, Tokoh agama, Ketua PGGP/FKUB, dan masyarakat melaksanakan ibadah bersama Hari Pekabaran Injil ke-166 Tahun di Graha Mercusuar Koya Jayapura yang dipimpin Pendeta Lipius Biniluk dengan tema "Moderasi Beragama Dalam Terang Injil" (Roma 1:16-17). 

Sementara itu, Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan, dengan peringatan dan ibadah bersama pada hari Pekabaran Injil ini, dapat menjadi pedoman bagi umat terutama para pejabat yang berada di tanah Papua dapat bekerjasama dan bekerja menggunakan hati demi masyarakat dan kemuliaan Tuhan. 

Sekda mengatakan dengan diadakannya ibadah bersama dalam peringatan Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua kiranya dapat menjadi berkat bagi kita semua. 

"Terutama bagi para pejabat Pemprov, TNI dan Polri agar bekerjasama dan bekerja menggunakan hati demi Kemuliaan Tuhan dan masyarakat yang berada di Papua,”kata Sekda Provinsi Papua. 

Pendeta Lipius Biniluk M.Th mengatakan ibadah perayaan Hari Pekabaran Injil, kegiatan tersebut juga sebagai momentum doa bersama tokoh lintas agama dalam pergumulan bangsa ditengah Pandemi COVID-19. 

"Doa pentabisan Lukas Enembe Stadium sebelum pelaksanaan PON XX Tahun 2021," ungkapnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar