OPD Mimika Segera Memacu Kegiatan

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengungkapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika tahun 2021 sudah dilakukan evaluasi bersama Provinsi Jayapura, namun masih ada beberapa koreksi yang harus dilengkapi kembali.

"APBD sudah dilakukan evaluasi di Jayapura, terdapat masukan atau koreksi dan juga saran terhadap struktur APBD. Struktur APBD ini yang akan diperbaiki oleh kita dan juga OPD untuk kembali dilaporkan," ungkap Wabup John, Rabu (3/2/2021).

Dia mengatakan, setelah dilaporkan kembali menggunakan sistem online, dan jika semua clear, maka diberikan registrasi, ditetapkan dalam aturan DPA, segera dibagikan dan OPD segera memacu proses kegiatan.

Di samping itu, Dia juga mengaku, untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) kegiatannya sudah bisa dilelang, dan kegiatan dari APBD juga sudah bisa dilakukan pelelangan jika OPD merasa itu sudah final.

“Dalam sistem pengadaan barang dan jasa, itu kalau sudah ditetapkan oleh DPRD, sebenarnya sudah bisa melaksanakan pelelangan tidak mengikat, kontraknya nanti, karena untuk proses pelelangan butuh waktu yang lama. Proses pelelangan ini sudah bisa dilakukan sebelum RKA, jika OPD yakin itu sudah final,” ujarnya.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus