Pejabat Publik di Mimika Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Bagikan Bagikan
Kadinkes Mimika, Reynold Ubra saat menerima vaksin tahap kedua (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Sebagai pelayan publik yang berada pada garda terdepan dalam melayani masyarakat khususnya dalam menangani covid-19, pejabat publik di Mimika kembali menerima vaksinasi covid-19 tahap kedua, pada Jumat (5/2/2021), yang bertempat di Puskesmas Jile Yale, Distrik Kwamki Narama.

Pada vaksin dosis kedua ini hanya 11 tokoh dan pejabat yang melakukan vaksinasi di Puskesmas Jile Yale, sedangkan 3 tokoh dan pejabat lainnya melakukan vaksinasi di tempat lain.

Mereka adalah, Danramil Kuala Kencana Kapten Inf Abdul Munir, Ketua IDI Mimika dr Leonard Pardede, dr Agus, Pastor Maximilanus Dora, Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, Lukas Doso Nugroho, Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb. Surono, Semuel EGJ Kermile, Kabag Ops Polres Mimika AKP. Dionisius Vox Dei Paron Helan, VP Govrel PT Freeport Indonesia Jhony Lingga, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Rizal Ubra.

Sementara, Direktur RSUD Mimika dr Anton Pasulu melakukan vaksinasi di RSUD Mimika, dr Jeanne Rini melakukan vaksinasi di RSUD Mimika, dan Kepala RS Freeport dr Darma Irawan Rasyid melakukan vaksinasi di RS Freeport.

Beberapa waktu lalu para pejabat publik yang menerima vaksinasi dosis pertama ada 14 orang tokoh dan pejabat.

Kepala Dinkes Mimika, Reynold Ubra seusai menerima vaksin dosis yang kedua kalinya kepada  wartawan menyampaikan fungsi dari vaksinasi dosis kedua ini sebagai pembentukan antibodi.

"Vaksinasi Covid-19 ini berbeda dengan imunisasi pada bayi dan balita, karena pada orang dewasa ini kan imunitasnya sudah ada tetapi punya peluang untuk meraih penyakit-penyakit lain gitu, makanya dibuat secara bertahap dari itu di pantau. Tubuh kita ini perlu menyesuaikan dengan virus baru ini jadi memang dilakukan secara bertahap beda dengan imunisasi rutin yang betul-betul sudah teruji," terangnya.

Ia berharap kepada pejabat publik dan mereka yang telah menerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Itu untuk mengetahui efektivitas vaksin tersebut, dan daya lindung bagi orang yang sudah menerima vaksinasi mencapai tujuannya adalah bagaimana terbentuk kekebalan komunitas atau kekebalan kelompok immunity.

"Kelompok  yang sudah divaksin daya lindung bisa mencapai 90% bahkan 100%, kita bisa melindungi orang-orang dengan komorbid (penyakit penyerta, Red) atau mereka yang punya peluang untuk tertular," paparnya.

Di samping itu, Kabag Ops Polres Mimika, AKP. Dionisius Vox Dei Paron Helan juga mengajak masyarakat untuk dapat menerima vaksin agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

"Jangan takut untuk divaksin, ini untuk kesehatan kita bersama. Kita berharap adanya dukungan dari masyarakat sehingga kita bisa menurunkan angka covid-19," ujarnya kepada wartawan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus