Pemkab Mimika Akan Membangun Rumah Khusus dan Akses Jalan ke Banti

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) – Dalam upaya memulihkan kembali Wilayah Kampung Banti Distrik Tembagapura, Pemerintah Kabupaten Mimika berencana akan membangun rumah khusus dan akses jalan melalui pengajuan bantuan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kita sedang mengajukan bantuan rumah khusus, kita juga ajukan untuk pembangunan jalan akses ke Banti, dan mudah-mudahan kita dapat bantuan itu," ungkap Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM, Rabu (17/2/2021).

Sementara untuk masalah air bersih dan listrik, Wabup John menyampaikan akan berkoordinasi dengan pihak PLN agar langsung ditangani, dan tidak lagi ditangani oleh PTFI. Namun sejauh ini dirinya mengaku belum sempat bertatap muka dengan PLN terkait masalah listrik di Banti.

Wabup John kepada wartawan mengatakan, kunjungan Wakil Menteri (Wamem) PUPR, John Wempi Wetipo, beberapa waktu lalu untuk melihat secara langsung, apa yang harus dibantu kementerian PUPR dalam rangka pemulihan dan  pembangunan kembali di Banti.

"Kita (Pemkab) sudah duduk bersama dengan PTFI untuk masalah Banti, dan kita sudah komitmen pemerintah akan lakukan apa dan PTFI akan lakukan apa, serta Pemerintah Pusat tergantung pada Pemerintah Kabupaten Mimika selaku pemilik wilayah dan masyarakat," katanya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar