Penetapan Bupati Dan Wabup Terpilih Mamra Dijadwalkan Kamis

Bagikan Bagikan

Anggota KPU Papua Melkianus Kambu. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menjadwalkan rapat pleno penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada serentak 2020 Kabupaten Mamberamo Raya pada Kamis (18/2). 

Anggota KPU Papua Melkianus Kambu kepada ANTARA, Rabu mengatakan, pilkada di Mamberamo Raya diikuti empat pasangan calon Jhon Tabo – Every Mudumi, paslon Kristian Wanimbo – Yonas Tasti, paslon Dorinus Dasinapa – Andi May dan paslon perseorangan, Robby Rumansara – Lukas Jantje Puny. 

Tiga pasangan calon sempat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilkada yakni paslon Kristian Wanimbo – Yonas Tasti, paslon Dorinus Dasinapa - Andi May dan paslon perseorangan Robby Rumansara – Lukas Jantje Puny. 

MK dalam putusannya, Senin (15/2) menggugurkan gugatan ketiga paslon dengan alasan berbeda diantaranya paslon Kristian Wanimbo – Yonas Tasting tidak dapat dikonfirmasi. 

"Untuk paslon Kristian Wanimbo-Yonas Tasting tidak melanjutkan gugatannya,"kata Kambu seraya menambahkan, sedangkan paslon Dorinus Dasinapa-Andris Paris Yosafat Maay dan pasangan Robby Wilson Rumansara-Lukas Jantje Puny tidak dapat diterima karena diajukan melewati tenggang waktu. 

Dengan adanya putusan tersebut KPU Papua yang saat ini mengambil alih KPU Mamberamo Raya telah menjadwalkan Kamis (18/2) melaksanakan pleno penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih. 

"Rapat pleno akan dilaksanakan di salah satu hotel di Jayapura,"jelas Kambu. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus