Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Timika Bagikan 2021 Masker Kepada Masyarakat

Bagikan Bagikan
Foto bersama para insan pers dan Satlantas Mimika saat pembagian masker gratis kepada masyarakat (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, gabungan Wartawan Timika (Gawat) membagikan 2021 masker secara gratis kepada masyarakat di bundaran Timika Indah, Selasa (9/2/2021).

Ribuan masker tersebut merupakan sumbangsih dari wartawan senior yang kini menduduki kursi DPRD Mimika dan juga dari Kasat Lantas Polres Mimika.

Tanzil Azharie selaku wartawan senior yang juga sebagai anggota DPRD, mengatakan pemberian masker secara gratis tersebut sebagai ajakan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat covid-19 masih ada.

"Di masa pandemi covid-19 insan pers sebagai ujung tombak dapat berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang bersifat edukasi kepada masyarakat. Khususnya dalam penerapan Prokes 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker)," kata Tanzil.

Pada momentum HPN ini, Dia berharap adanya komitmen dari para insan pers dalam menangkal berita-berita hoax yang sengaja dibuang ke ruang publik sehingga membuat kekhawatiran dan menimbulkan ketidakpercayaan terhadap negara, termasuk menangkal hoax mengenai covid-19 , vaksin dan sebagainya yang selalu marak di media sosial.

Dia menambahkan, insan pers terus memberikan kontribusi dalam membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara serta terus mengawal proses demokrasi di Papua. Selain itu, ia juga berpesan kepada para pejabat agar tidak anti terhadap informasi-informasi yang dimuat, namun bagaimana semua bisa berperan aktif dan membangun negeri melalui bidangnya masing-masing.

"Pejabat yang ada di republik ini, jangan sekali-sekali alergi terhadap dunia pers, tapi mari bersama membangun Indonesia lebih baik," pesannya.

Di samping itu, Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh Gabungan Wartawan Timika (Gawat) saat peringatan HPN juga melibatkan Satuan Lantas Polres Mimika yang merupakan mitra yang selama ini telah terjalin baik harus tetap dipertahankan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus