Perluasan Jaringan Internet di Wilayah Pedalaman Mimika Tahun 2021 Terhambat Tidak Ada Anggaran

Bagikan Bagikan

Kadis Kominfo Mimika, Abraham Kateyau (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau mengungkapkan, perluasan jaringan internet di wilayah pedalaman belum bisa dilakukan tahun 2021 ini karena terhambat tidak ada anggaran.

Perluasan jaringan internet di wilayah pedalaman ini, kata Abraham, juga untuk mendukung pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) XX tahun 2021, akan tetapi terkendala anggaran.

"Perluasan jaringan kita sudah programkan akan tetapi tidak didukung oleh anggaran sehingga tidak ada lagi perluasan jaringan," ungkap Abraham saat ditemui di kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana, Senin (1/2/2021).

Beberapa Distrik di Wilayah pedalaman telah terkoneksi jaringan internet seperti Distrik Atuka, Kokonao, Potowayburu, Agimuga, Jita dan Tembagapura.

Ia menambahkan, berdasarkan edaran dari panitia PON pada pelaksanaan PON XX semua menggunakan sistem digital IT, sedangkan alat untuk perluasan jaringan tersebut belum juga ada. Dirinya pun belum mengetahui pasti seperti apa ke depannya.

"Kami tidak tahu nanti bagaimana saat PON. Untuk anggaran dari Provinsi ataupun  dari Pusat, kita belum ketahui pasti, sedangkan di daerah memang tidak ada anggarannya. Anggaran yang dikasih itu hanya untuk operasional saja," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus