Puskesmas Timika Sosialisasi Vaksin Covid-19 Lintas Sektor

Bagikan Bagikan
Foto bersama saat kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19 lintas sektor oleh Puskesmas Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Bulan Maret mendatang pelayan publik di Mimika seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, BUMN, BUMD termasuk golongan lanjut usia (Lansia) akan mendapatkan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Timika gencar melakukan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 lintas sektor.

Sosialisasi yang dilakukan di salah satu Hotel di Timika pada Jumat (19/2/2021) itu mengikutsertakan pihak Distrik Mimika Baru, 5 Kelurahan dan 1 Kampung yang berada di wilayah Distrik Mimika Baru.

 "Sosialisasi dilakukan karena mengingat pada bulan Maret mendatang vaksinasi covid-19 akan dilakukan kepada pelayan publik termasuk Lansia. Sebelum masuk pada tahap vaksinasi, kita perlu melakukan sosialisasi, yang mengundang pemerintah setempat yang berada di wilayah Mimika Baru untuk diketahui, dan kemudian disampaikan kepada masyarakat atau sasaran," ungkap Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses ketika ditanya wartawan.

Moses menjelaskan, vaksinasi covid-19 merupakan program pemerintah gratis dan aman. Vaksin ini disiapkan oleh pemerintah yang diberikan kepada masyarakat sebagai upaya penanggulangan covid-19. Dengan memberikan vaksin, seseorang akan lebih kebal dan pastinya akan melindungi kelompoknya.

Terbukti, kata Moses, selama para petugas kesehatan yang telah mendapatkan vaksinasi tidak menimbulkan gejala-gejala yang serius, dan masih aman.

"Untuk prosedur pelaksanaan vaksinasi, selain dilakukan di Puskesmas, juga akan ada pos-pos pelayanan. Sementara terkait dengan data, logistik pelaksanaan itu semua dari Dinas Kesehatan, kami hanya mensosialisasikan di wilayah kerja kami yakni 5 kelurahan dan 1 kampung di bawah kendali Distrik Mimika Baru," ungkapnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar