Ratusan Anggota Brimob Kalbar dan Jambi Ditugaskan ke Papua

Bagikan Bagikan
Personel Polda Kalbar saat tiba di Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dengan misi kasih, ratusan anggota Brimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) dan Jambi diutus dalam satuan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Mambrawa Polda Papua.

Ratusan anggota Brimob Jambi dan Kalbar ini akan ditugaskan di wilayah gangguan KKB dan tiba di Timika, Rabu (17/2/2021). Kedatangan ratusan personel Brimob ini disambut oleh Danyon B Plopor Satbrimob Polda Papua, Kompol Ramadhona serta Dansatgas Pamrahwan Polda Papua, AKBP Nurman.

“Selamat datang di Polda Papua dan selamat bertugas. Ternyata ada banyak juga yang sudah bertugas di Papua, itu berarti setidaknya sudah dapat gambaran dan bisa memberikan gambaran bagi rekan-rekan yang memang baru pertama kali bertugas ke Papua,” ungkap Kompol Ramaghona saat upacara penyambutan di halaman Graha Emeneme Yauware Timika.

Menurutnya, secara pasti semua telah melalui upacara pelepasan di Polda masing-masing dengan penuh kebanggaan, karena itu suatu kehormatan. Menjalankan tugas BKO selama enam bulan tidak akan terasa jika dilaksanakan dengan ikhlas dan senang hati.

Satu yang perlu dijaga adalah sinergitas bersama seluruh kesatuan ataupun semua instansi termasuk tokoh agama dan masyarakat yang ada di Papua. Tetap menjaga nama baik bersama rekan-rekan se-wilayah, dengan TNI maupun pemerintah daerah setempat.

“Yakin saja kalau kita jalankan tugas kita dengan ikhlas, maka enam bulan itu tidak akan terasa. Tiba-tiba sudah tiba saatnya kembali ke Polda masing-masing. Diharapkan mengingat saat datang dalam kondisi sehat, maka kalinya nanti juga dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Sedangkan Dansatgas Pamrahwan Polda Papua, AKBP Nurman mengingatkan agar setiap personel harus menjalankan tugas dengan hati, karena semua yang ada di Papua adalah saudara. Dengan demikian, jangan menunjukan sikap arogansi, berlaku baiklah dengan masyarakat agar masyarakat mencintai kita.

“Kita datang ke sini, bukan mencari musuh, tapi guna merangkul saudara kita. Makanya tunjukan akhlak yang baik kepada masyarakat kita. Jangan lupa berdoa, karena tanpa berdoa, kekuatan kita tidak akan ada apa-apanya,” kata AKBP Nurman.

Saat diwawancara ia juga mengatakan bahwa yang akan tiba di hari berikutnya adalah dari Polda NTT dan  Bangka Belitung (Babel) guna melakukan rotasi pengamanan wilayah rawan di Papua.

“Intinya kita datang ke sini dengan hati, maka kita jalankan tugas dengan hati, karena di sini kita untuk membantu pemerintah daerah. Untuk penempatan para personel ini, tidak bisa kami sebutkan. Total keseluruhan juga kami tidak bisa sampaikan, tetapi yang pasti kami datang karena ingin merangkul dan karena  merindukan saudara di Papua,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus