Satu Penumpang KM Uty Star Ditemukan Selamat

Bagikan Bagikan
Ahot saat mendapatkan penanganan medis di RSUD Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Ahot yang merupakan salah satu korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Uty Star di pulau Yapero wilayah Mimika Barat Jauh, telah ditemukan dengan selamat.

Ahot ditemukan di sekitar perairan Agimuga 1 dalam kondisi terapung di air menggunakan alat apung ban. Informasi yang diterima petugas siaga SAR Timika dari keluarga korban bahwa setelah ditemukan korban atas nama Ahot langsung dievakuasi ke RSUD Timika, pada 17 Februari pukul 23:00 WIT.

Dengan ditemukanya salah seorang korban di lokasi perairan Agimuga 1, maka tim SAR gabungan akan memfokuskan pencarian 6 korban lainya yang bernama Edi, Umar, Eben, Yesi, Heri dan Simon di sekitar tepian perairan Agimuga 1.

Di hari ketiga pasca dikabarkan tenggelam tanggal 16 Februari, Tim SAR gabungan tetap melakukan penyisiran di wilayah terjadinya peristiwa tersebut menggunakan  RIB 40P PK, pada Kamis (18/2/2021) mulai pukul 06:30 WIT.

Tim SAR gabungan akan memperluas area pencarian mengikuti perhitungan dari SARMAP Prediction dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan data arus sesuai data dari BMKG. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar