Sempat Mendarat Darurat, Helikopter MI-8MTV-I Kembali Ke Doyo

Bagikan Bagikan

Helikopter MI-8MTV-I saat mendarat darurat di lapangan sepak bola di Nimbokrang, Kab. Jayapura akibat cuaca buruk, Minggu (7/2/2021). (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA)
- Helikopter MI-8MTV-I dengan nomor registrasi UP-MI815, yang dipiloti Kapten Oleksii Legorychev, co pilot Capt. Valeria Chomomorets yang sempat mendarat darurat di lapangan sepakbola Blok D, Kampung Benyom Jaya I, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Senin, kembali terbang ke Doyo. 

Memang benar helikopter yang mendarat darurat di Nimbokrang, Ahad (7/2), akibat cuaca buruk dan sudah kembali ke Advent Doyo, kata Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon kepada Antara, Senin, di Jayapura. 

Dikatakan, dari laporan yang diterima helikopter yang terbang dari Doyo tujuan Timika itu membawa empat teknisi dan enam staf perusahaan Intirade Persada. 

Namin,sesaat setelah terbang dari Doyo cuaca buruk termasuk di Bandara Sentani sehingga Kapten Oleksii memutuskan mendaratkan helokopter di lapangan sepak bola di Nimbokrang, kata Macbon seraya menambahkan helikopter tersebut sempat terbang sekitar satu jam. 

Helikopter tersebut mendarat darurat dengan baik di tengah lapangan sepakbola, kata AKBP Mackbon. 

Ketika ditanya tentang rute penerbangan helikopter tersebut, Mackbon mengaku tidak mengetahui dengan pasti karena setelah terbang dari Nimbokrang ke Advent Doyo apakah langsung terbang ke Timika atau tidak belum ada laporan. 

Yang pasti tidak ada korban jiwa saat helikopter tersebut mendarat darurat, ucap AKBP Mackbon. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar