Sudah Dirumahkan, Napi Lapas Timika Ditangkap Kembali

Bagikan Bagikan
Lapas Kelas II B Timika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Sudah dirumahkan dengan asimilasi khusus pandemi covid-19, namun karena kembali melakukan pelanggaran hukum, tiga napi di lapas kelas IIB Timika ditangkap dan kembali menjalani masa tahanan.

Tiga napi ini diasimilasi tahun 2020 lalu bersama 87 orang lainnya dan merupakan tahanan atas kasus pencurian.

Asimilasi covid-19 itu diperuntukan bagi setiap napi yang telah hampir 1/2 dan 2/3 dari masa tahanannya hingga 31 Desember tahun 2020. Namun, konsekuensinya ketika setelah dibebaskan dan ulang melakukan pelanggaran atau kejahatan, maka langsung ditangkap, strap sel hingga masa hukumannya selesai.

“Tahun kemarin ada 90 orang yang asimilasi, tapi ada 3 orang yang ditangkap kembali karena melakukan kejahatan. Tahun ini, telah ada 6 nama yang diusulkan untuk asimilasi covid-19. Intinya kalau pun mereka dapat asimilasi dan lakukan kejahatan lagi, maka kita tarik kembali,”  ungkap Kepala Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Timika, Marthen B. Parlinoan saat ditemui di kantor Imigrasi Timika, Senin (22/2/2021).

Ditambahkan bahwa saat ini tidak ada lagi napi atau warga binaan (WB) yang merupakan WNA.

“Yang WNA pernah ada satu orang, tapi sekarang sudah dideportasi,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus
  2. Selamat siang untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua Asia, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di Internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu Nyonya yang baik

    Setelah beberapa periode berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya membahas dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Nyonya Elina, yang merupakan pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mendaftar dari Nyonya Elina, jadi saya memanggil keberanian. dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan jumlah pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu mudah disetujui tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman Transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memerintahkan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga Allah memberkati ibu Elina untuk membuat hidup menjadi mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda
    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, Harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Salah satu nama saya Nyonya Nurliana Novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut Melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus