Tahap Psikotes Seleksi Terbuka Sekda Mimika Digelar Tertutup

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Enam pejabat tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Mimika yang lolos seleksi administrasi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Mimika melaksanakan tahap psikotes di hotel Horison Timika, Sabtu (6/2/2021).

Pelaksanaan tahap psikotes seleksi terbuka Sekda Mimika ini dilakukan secara tertutup, dimana wartawan tidak diperbolehkan meliput langsung.

Berdasarkan surat Panitia Seleksi bernomor 03/PANSEL-JPTP/II/2021, enam pejabat yang bersaing merebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Mimika yakni, Jeni Ohestina Usmany selaku Pj Sekda Mimika saat ini yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Michael Rooney Gomar selaku Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag), Ir. Syahrial selaku Asisten II Setda Mimika, Ir. Limi Mokodompit selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Willem Naa selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) dan Petrus Yumte selaku Kepala Dinas Sosial Mimika.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika, Herlina Imbiri ketika ditanya wartawan mengungkapkan, enam calon Sekda Mimika yang hari ini mengikuti psikotes adalah juga ke enam pejabat tinggi pratama yang terdaftar sebagai peserta seleksi terbuka Sekda definitif Kabupaten Mimika.

"Dari awal yang mendaftar untuk mengikuti seleksi Sekda juga hanya 6 orang dan mereka hari ini (Sabtu, 6/2/2021) mengikuti psikotes," ungkapnya.

Menurut Herlina, terdapat tiga tahap yang harus dilalui oleh para peserta yakni psikotes, penulisan makalah dan wawancara.

Tahap pertama psikotes dilangsungkan di hotel Horison Timika jalan Hasanuddin, Sabtu (6/2/2021). Kepada wartawan, dirinya menyampaikan psikotes melibatkan pihak akademisi dari Universitas Cenderawasih (Uncen) sebagai asesor.

"Selanjutnya untuk penulisan makalah dan wawancara akan dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) dari Provinsi Jayapura. Masing-masing tahap langsung dilakukan penilaian, siapa yang lulus dan siapa yang tidak. Bagi yang lulus berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya," ujarnya.

Dari hasil keseluruhan akan dilaporkan kepada pimpinan, dalam hal ini adalah Bupati Mimika, untuk menentukan siapa yang layak menduduki kursi Sekda Definitif Kabupaten Mimika.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengatakan, dengan adanya seleksi Sekda yang sedang berlangsung, tentunya akan menjawab kerinduan masyarakat Mimika, karena sebentar lagi Mimika akan punya Sekda Definitif, dimana kurang lebih 3 tahun Mimika berjalan tanpa Sekda Definitif.

"Dari hasil seleksi ini akan keluar 3 nama yang direkomendasikan oleh Pansel, dan dari 3 nama tersebut Bupati sebagai pimpinan daerah dengan hak prerogatifnya akan menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Sekda Kabupaten Mimika," tutur Wabup John. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Hallo Gamer Indonesia Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga 10%, EDISI TERBATAS
    Buruan Daftar sekarang juga di Bola165, Cek promo bisa disini >>> biolinky.co/promobola165

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus