Tersisa 5 Orang Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Mimika

Bagikan Bagikan
Direktur RSUD Mimika, dr. Antonius Pasulu (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Direktur RSUD Mimika, dr. Antonius Pasulu mengungkapkan bahwa saat ini pasien covid-19 yang sedang ditangani pihak RSUD Mimika tersisa 5 orang.

"Pasien di RSUD tersisa 5 orang yang kami rawat, 1  pasien dengan gejala atau kondisi berat dan 4 dengan gejala sedang. Sementara ada 7 orang probable masih menunggu hasil PCR," terang Anton, Selasa (9/2/2021).

Dia mengatakan, tidak ada kendala dalam penanganan  yang dilakukan oleh pihak RSUD terhadap pasien covid-19.

"Pelayanan di RSUD tetap berpacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) fasilitas dan juga obat tetap tersedia. Yang menjadi kendala bagi kami adalah oksigen, sehingga kemarin kami minta bantuan karena produksi di sini terbatas," terangnya.

Kumulatif kasus positif covid-19 terhitung hingga tanggal 8 Februari 2021 di Kabupaten Mimika sebanyak, 4.337, dengan kasus aktif berjumlah 409 sedangkan yang sembuh sebanyak 3.890, dan yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 38 orang.

Dijelaskan, dari 38 kasus kematian akibat covid-19, 22 kasus kematian  ditangani pihak RSUD Mimika.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengungkapkan dalam 14 hari terakhir kasus covid-19 di Kabupaten Mimika meningkat, namun itu pada wilayah Tembagapura, sedangkan RSUD dan RSMM masih aman.

"Dalam tahun 2021, terhitung dari Januari hingga Februari, 2 pasien covid-19 dinyatakan meninggal dunia, namun banyak pula pasien yang sembuh," ujar Reynold. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar