Tim SAR Belum Temukan KM Uty Star dan 7 Penumpangnya

Bagikan Bagikan
Tim Gabungan SAR saat melakukan penyisiran ke pulau Yapero (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Setelah tanggal 16 Februari dikabarkan Kapal Motor (KM) Uty Star tenggelam di pulau Yapero Wilayah Distrik Mimika Timur Jauh, hingga pencarian di hati kedua tim SAR belum membuahkan hasil.

Di hari setelah menerima laporan, Tim SAR telah memulai pencarian di wilayah terjadinya peristiwa nahas tersebut. Di hari kedua, Rabu (17/2/2021) Tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran dibantu oleh keluarga korban hingga radius 4 nml dari lokasi kejadian, akan tetapi dari hasil penyisiran itu TIM SAR gabungan hanya menemukan jaring ikan yang diduga milik kapal tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.Mercy Randang dalam rilisnya kepada media menjelaskan penyisiran hari kedua dimulai pukul 06:30 WIT hingga pukul 18:00 WIT, tim  menggunakan RIB 400 PK, tetapi dihentikan dan kembali ke posko dermaga SAR.

“Direncanakan tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian dengan memperluas  area pencarian mengikuti perhitungan dari SARMAP. Prediksi dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan data arus sesuai data dari BMKG sehingga perhitungan titik duga sebaran dimana objek bergeser bisa diperkirakan ke arah mana, yang nanti akan memudahkan tim melakukan pencarian,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus