Warga Papua Positif COVID-19 Meningkat Menjadi 17.383 Orang

Bagikan Bagikan

Juru bicara STPP COVID-19 Papua dr. Silvanus Sumule. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua mengakui warga terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami peningkatan dan secara komulatif mencapai 17.383 orang. 

Juru bicara STPP COVID-19 Papua dr. Silvanus Sumule di Jayapura, Sabtu menyebutkan warga yang terpapar dan positif virus corona baru terus bertambah. 

Selain jumlah positif bertambah juga yang meninggal meningkat dan saat ini tercatat 333 orang tersebar di 14 kabupaten dan kota di Papua. 

Sedangkan warga yang dirawat akibat positif COVID-19 tercatat 2.104 orang, kata Sumule seraya mengaku dari 29 kabupaten dan kota tercatat 22 kabupaten dan kota diantaranya yang sudah terpapar. 

Tujuh kabupaten yang warganya belum terpapar COVID-19 yakni Kabupaten Deiyai, Dogiai, Intan Jaya, Mamberamo Raya, Nduga, Puncak, dan Kab. Yahukimo. 

Dengan terus bertambahnya warga yang terjangkit COVID-19 diharapkan protokol kesehatan terus diterapkan, harap dr. Sumule. 

Sementara itu Jubir SGPP COVID-19 Merauke dr. Neville Maskita mengakui saat ini terjadi penularan lokal hingga mengakibatkan banyaknya warga yang terjangkit. 

Saat ini tercatat 195 orang dirawat karena positif dan 36 orang meninggal akibat COVID-19, kata dr. Maskita. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus