1.163 Rukun Tetangga di Kabupaten Mimika Periode 2020-2025 Dilantik

Bagikan Bagikan
Yulius Sasarari selalu Asisten 1 Setda Mimika, didampingi Kepala DPMK Mimika, Petronela Uamang saat melantik ketua RT periode 2020-2025 (Foto:SAPA/Jefri) 

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 1.163 ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kabupaten Mimika yang tersebar di 133 Kampung, 19 Kelurahan dan 18 Distrik dilantik secara resmi di pendopo jalan Sp3 Timika, Kamis (25/3/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Mimika nomor 510 tahun 2020 tentang penetapan nama-nama ketua Rukun tetangga (RT) di Kabupaten Mimika periode 2020-2025.

Proses pelantikan ini dilakukan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulius Sasarari dan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Mimika, Petronela Uamang.

Bupati Mimika, yang diwakili Asisten 1 Setda Mimika, Yulius Sasarari itu dalam sambutannya mengatakan, tantangan pembangunan  yang dihadapi akan semakin kompleks seiring dengan semakin cerdas dan semakin terbukanya masyarakat dalam menyuarakan kepentingan dan aspirasi mereka.

"Melalui berbagai sarana yang terus berkembang seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang ada. Kondisi tersebut tentu saja menuntut adanya kesiapan dan respon kita semua selaku penyelenggara pemerintahan. Untuk itu RT yang dilantik  dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, maju mundurnya pembangunan di setiap wilayah bukan saja menjadi tanggungjawab Kepala Distrik, Lurah ataupun Kepala Kampung, melainkan juga menjadi tanggungjawab dan kewajiban dari seluruh masyarakat.

"Dibutuhkan kerja sama  dan peran aktif dari seluruh komponen yang ada dalam mewujudkan pembangunan. Saya yakin dan percaya jika telah terjalin kebersamaan dari seluruh komponen dan seluruh lapisan warganya, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud," ujarnya.

Disampaikan, dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang dimiliki, mampu mewujudkan pelayanan masyarakat yang prima, yang berdampak positif dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Mimika saat ini. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar