50 Warga Mimika yang Keracunan Sudah Dipulangkan dari Rumah Sakit

Bagikan Bagikan

Warga yang keracunan diduga usai menggelar acara ulang tahun di jalur 2 SP2 tanggal 27 Februari (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kurang lebih 50 orang anak dan dewasa yang sempat ditangani tim medis RSMM Timika akibat keracunan makanan telah kembali ke rumahnya masing-masing.

Saat ditemui Salam Papua, Direktur RSMM Timika, dr. Agus M.Kes mengatakan bahwa dari 50 orang tersebut ada lima orang yang sempat dirawat inap dan 45 orang lainnya rawat jalan. Lima orang yang dirawat inap tersebut pun telah dalam kondisi yang stabil saat dipulangkan ke rumahnya.

“Sebagian besar warga yang keracunan itu adalah anak-anak. Lima orang yang dirawat inap itu sudah dipulangkan tadi pagi,” kata dr. Agus di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021).

Penanganan yang telah dilakukan pasca dievakuasi pihak kepolisian Polres Mimika, selain diinfus juga diobservasi dari setiap reaksi yang dialami.

Efek keracunan yang dialami puluhan warga ini ada yang mual-mual, muntah dan kepala pusing. Namun semuanya sudah dalam keadaan stabil, sehingga laporan secara tulis juga telah diserahkan ke pihak Dinkes Mimika.

“Puji Tuhan anak-anak yang sempat dirawat inap itu kondisinya cepat stabil. Dari keluhan yang dialami kita kategorikan sebagai keracunan sedang. Kalau sampai ada yang dirawat inap, itu memang dibutuhkan saja. Kita tidak ambil sample makannya,tapi pihak kepolisian sepertinya sudah lakukan itu,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar